Tampilan Awal Situs Populer Saat Pertama Kali Rilis

Situs-situs populer seperti Google, Yahoo, Facebook hingga YouTube sekarang sudah menampilkan tampilan terbaiknya, hingga fitur-fitur canggih yang ada didalamnya.
Tapi tahukah kamu, Jika situs-situs populer tersebut 5 - 10 tahun yang lalu sangatlah terlihat biasa, mungkin karena perkembangan bahasa pemrograman yang belum canggih seperti sekarang ini.
 Berikut ulasannya :
  • Google
    Diluncurkan pertama kali tahun 1996, dan itu hanya khusus untuk masyarakat kampus sang pendiri Google, sebelum diresmikan ke publik pada tahun 1998.
  • Facebook
    Tampilan awal Facebook pada tahun peluncurannya yaitu 2004, menandakan bahwa tahun 2004 perkembangan bahasa pemrograman seperti CSS masih sangat minim.
  • Yahoo!
    Dirilis pada tahun 1994, diawal peluncurannya Yahoo! tampil dengan halaman yang putih dan bersih, dan Logo Yahoo juga masih sama sampai saat ini, mungkin yang berbeda hanya warnanya saja.
  • YouTube
    Ini adalah tampilan YouTube pada tahun 2005. Namun, semenjak diakuisisi oleh Google pada tahun 2006, YouTube menjelma menjadi situs video sharing dengan tampilan dan fitur yang canggih.
  • Blogger
    Blogger dibuat tahun 2003 oleh Pura Labs dengan menggunakan tampilan dengan dominasi warna biru. Namun, semenjak diakuisisi oleh Google pada tahun 2003, Nuansa Blogger berubah menjadi orange, dan terlihat logo Blogger-pun terlihat sangat sederhana.
  • Twitter
    Diciptakan pada tahun 2006, pada awalnya jejaring sosial ini hanya diperuntungkan untuk karyawan Odeo, namun seiring banyaknya pengguna yang daftar, maka pada tahun itu jugaTwitter resmi dirilis untuk Publik.


Tampilan Awal Situs Populer Saat Pertama Kali Rilis

2 Responses to "Tampilan Awal Situs Populer Saat Pertama Kali Rilis"

Berkomentarlah yang baik. Jika ingin cari backlink silahkan berkomentar dengan name/url dan open id. Jangan taruh link di komentar. Bagi yang melanggar akan di hapus komentar nya. Terimakasih