Situs yang Terancam Heartbleed, Ganti Password Anda Sekarang!

15 Situs yang Terancam Heartbleed, Ganti Password Anda Sekarang!

Adalah para peneliti dari sebuah perusahaan security Codenomicon di Finlandia yang salah satu anggotanya juga merupakan peneliti Google, yang telah menemukan keberadaan ancaman baru internet yang dinamakan Heartbleed. Dengan cara membuka jalan di teknologi enkripsi, Heartbleed berhasil menyatroni hampir semua web berbasis OpenSSL dan mencuri data user di dalamnya, termasuk pasword, kartu kredit, email, dll.

Saking berbahanya Heartbleed, para peneliti menempatkannya di level 11 dari 10 level security. Selain itu apa yang dilakukan Heartbleed sama sekali tidak akan disadari user, terbukti dari keberadaannya selama lebih dari dua tahun. Yahoo pada hari Selasa lalu (8 Apr) mengatakan telah melakukan pembenahan terhadap sistemnya sementara Apple mengatakan tidak ada satupun layanan dan produknya yang menjadi korban Heartbleed.

Sementara itu dalam laporan terbaru Mashable, dikatakan bahwa saat ini perusahaan-perusahaan di seluruh dunia tengah berbenah menutup celah security yang dipakai Heartbleed untuk memasuki server secara diam-diam. Meski demikian Mashable mengatakan telah ada situs-situs besar yang menjadi korban Heartbleed selama dua tahun terakhir. Jika akun Anda menjadi korban hacker, Andapun tidak akan mengetahuinya. Karenanya, jika Anda memiliki akun di situs-situs tersebut, sangat disarankan Anda segera mengganti password dan sejumlah cara lain untuk menghindari serangan Heartbleed. Dan berikut adalah situs-situs besar yang diklaim Mashable terancam Heartbleed:

1. Facebook
2. IFTTT
3. Instagram
4. Pinterest
5. Tumblr
6. Google
7. Yahoo
8. Gmail
9. Amazon Web Services
10. TurboTax
11. Dropbox
12. OKCupid
13. SoundCloud
14. GoDaddy
15. Minecraft


Situs yang Terancam Heartbleed, Ganti Password Anda Sekarang!

5 Responses to "Situs yang Terancam Heartbleed, Ganti Password Anda Sekarang!"

Berkomentarlah yang baik. Jika ingin cari backlink silahkan berkomentar dengan name/url dan open id. Jangan taruh link di komentar. Bagi yang melanggar akan di hapus komentar nya. Terimakasih